tempat rekreasi di cirebon

Wisata Cirebon Jawa Barat

Wisata Cirebon Jawa Barat tak kalah menariknya dengan wisata di kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Jakarta, Surabaya ataupun kota lainnya. Banyak tempat wisata di Cirebon yang bisa dijadikan salah satu tempat tujuan anda untuk berlibur. Tak hanya tempat rekreasi di Cirebon yang menjadi daya pikat para wisatawan, wisata kuliner di Cirebon menjadi salah satu tujuan wisatawan.

Ragam budaya serta keunikan makanan khas Cirebon cukup memuat liburan anda semakin berkesan. Berikut ini kami berhasil merangkum wisata Cirebon yang wajib di kunjungi terbukti ramai pengunjung dan menarik menjadi tujuan berlibur anda dan keluarga.

Wisata Cirebon Jawa Barat

1. Wisata Kampung Batik Trusmi

objek wisata di cirebon batik trusmi
objek wisata di cirebon batik trusmi

Batik Trusmi merupakan salah satu lokasi pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Cirebon yaitu Batik khas Cirebon tersedia di tempat kampung batik. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi, serta pilihan batik yang cantik dan menarik tentu tak sabar ingin memilikinya. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Cirebon merupakan salah satu Kota pengrajin batik terbesar di Jawa. Di kampong batik trusmi anda dapat belajar membatik seru bukan? Tentunya objek wisata di cirebon yang satu ini bisa anda kunjungi setelah anda berkunjung ke tempat rekreasi di Cirebon lainnya.

2. Taman Sari Goa Sunyaragi

Tamansari Gua Sunyaragi

Taman Sari Goa Sunyaragi merupakan salah satu Obyek Wisata sejarah di Cirebon yang sangat cocok untuk dikunjungi, tempat ini awalnya menjadi tempat untuk menenangkan diri oleh para raja beserta keluarganya. Disana terdapat sebuah bangunan yang jika dilihat dari luar atau dari jarak jauh nampak seperti candi, namun jika anda memasukinya ternyata bukan candi melainkan banyak lorong dan goa, wilayah yang asri serta rindang sangat cocok sekali bagi anda yang ingin menyaksikan dan merasakan sebuah wilayah kerajaan di Cirebon pada waktu lampau.

3. Keraton Kanoman Di Cirebon

Wisata Cirebon Jawa Barat
Wisata Cirebon Jawa Barat

Keraton sekarang ini menjadi salah satu tujuan Tempat Wisata Di Cirebon yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga serta rekan, disana tempatnya berupa Keraton yang berhasil didirikan oleh sultan Badaruddin sekitar tahun 1588 yang kini menjadi salah satu objek wisata di Cirebon yang wajib dikunjungi dengan menyajikan sebuah Museum didalamnya, museum dapat anda saksikan langsung apa saja aneka ragam benda yang bersejarah peninggalan kerajaan berumur ratusan tahun lamanya.Menirik bukan untuk dikunjungi saat anda wisata di Cirebon.

4. Taman Ade Irma Suryani Nasution

tempat wisata di cirebon
tempat wisata di cirebon

Merupakan  tempat rekreasi di Cirebon berupa sebuah Taman terbesar yang ada di Kota Cirebon resmi dibuka pada tahun 1966, dahulu awalnya tempat tersebut diberi nama traffic garden Cirebon, namun seiring berjalannya waktu sekarang berganti nama menjadi Taman Ade Irma Nasution , apalagi sekarang di tahun yang serba modern ini tatanan sudah semakin rapi serta nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga . Secara geografis lokasinya berada di samping pelabuhan Kota Cirebon, selain itu anda dapat mengamati kebun binatang mini dan juga dapat memanjakan mata dengan menikmati indahnya pemandangan laut disana .

5.Waduk Situ Sedong

tempat rekreasi di cirebon

Merupakan sebuah waduk buatan yang kini telah menjadi tujuan utama Tempat Wisata di Cirebon, meski waduk tersebut adalah waduk buatan namun pemandangan disana sungguh sangat indah dan mempesona layaknya di waduk-waduk pada tempat wisata di kota lain. Disana akan anda temukan fasilitas danau yang pada umumnya berupa sepeda air, bagi anda yang berkunjung ke Situ Sedong tentuya dapat berkeliling danau menggunakan sepeda air tersebut .

Tak cukup wisata Cirebon hanya satu hari saja anda mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di cirebon masih banyak lagi tempat reakreasi di Cirebon yang menarik untuk anda kunjungi. Semoga artikel ini dapat memeri informasi bagi anda yang ingin wisata di Cirebon.