Rumah Makan Khas Sunda Yang Enak Dan Terfavorit Di Bandung

Rumah Makan Khas Sunda Terfavorit Di Bandung

Mencari rumah makan khas sunda di kota Bandung dibilang cukup mudah. Karena kota Bandung merupakan pusatnya makanan khas sunda. Karena kota ini adalah termasuk wilayah sunda. Maka tak hean rasanya kalau kota ini Sangat mengandalkan menu masakan khas sunda di beberapa rumah makan yang ada di kota tersebut.

 

Soal cita rasa dari rumah makan khas sunda di Bandung tidak akan mengecewakan Anda. Karena masakan di kota ini sanagat terkenal dengan masakannya yang enak, apa lagi dengan masakan khas sundanya itu dijamin Anda akan ketagihan kalau mencicipi masakan dari kota Bandung ini. Ada beberapa rumah makan khas sunda terfavorit di Bandung yang bisa Anda kunjungi pada saat mengunjungi kota ini.

 

Rumah Makan Ampera

Dari sekian banyaknya rumah makan khas sunda di Bandung, Rumah makan Ampera adalah salah satu rumah makan yang terfavorit di kota Bandung. Rumah makan ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta By Pass Metro Margahayu No. 735. Rumah makan khas sunda ini menawarkan berbagai macam hidangan seperti beraneka macam pepesan yang disertai dengan berbagai lalapan dan juga terasi yang pedas seta nikmat rasanya.

Rumah Makan Khas Sunda Terfavorit Di Bandung
Rumah Makan Ampera

Suasana interior dan dekorsi di rumah makan Ampera ini di dekorasi dengan nuansa dan konsep khas sunda sehingga snangat terasa sekali lingkungan sundanya. Di dalam ruangan rumah makan ini dihias dengan berbagai lukisan dan ornamen yang memberikan suasana segar dan modern akan tetapi tetap masih berasa sekali akan suasana alami khas sundanya.

 

Rumah Makan Nasi Bancakan

Untuk mencari makanan khas sunda jaman dulu, Rumah makan Nasi Bancakan adalah Rumah makan yang sangat tepat untuk Anda kunjungi. Karena Rumah makan yang berlokasi di Jalan Trunojoyo Bandung ini menyediakan berbbagai macam menu masakan sunda jaman dulu dan juga piring dan cangkirnya yang dibuat dari bahan seng.

Rumah Makan Nasi Bancakan
Rumah Makan Nasi Bancakan

Untuk hidangannya sendiri, rumah makan Nasi Bancakan menyediakan beraneka macam menu masakan khas sunda seperti ayam goreng, sayur asem, perkedel, aneka pepes, gejos cabe hejo, tumis lember, dan tumis suung dan menu lainnya. Makanan yang disajikan di rumah makan ini sangat unik karena dihidangkan dengan baskom dengan corak bunga-bunga.

 

Rumah Makan Ma Uneh

Rumah makan Ma Uneh bisa dikatakan sebagai pelopor masakan khas sunda. Dengan demikian cita rasa dari makanan yang ada di Rumah makan ini tidak perlu diragukan lagi. Pelanggan yang selalu memenuhi rumah makan ini dan tak pernah sepih pengunjung ini adalah bukti betapa enaknya cita rasa makanan yang dihidangkan di Rumah makan Ma Uneh ini.

Rumah Makan Ma Uneh
Rumah Makan Ma Uneh

Rumah makan ini bisa Anda temukan di Jl. Terasana nN. 132 Jl. DR. Setia Budh No. 159 dan di Jl. LL. RE. Martadinata ( Jl. Riau ) No 157. Adapun masakan yang dihidangkan di rumah makan Ma Uneh ini seperti babat ( goreng daging sapi babat ), paru goreng, gepuk ( daging sapi goreng dengan cita rasa kaya kelapa dan rempah-rempah ), karedok ( campuran sayuran mentah dengan saus kacang ), kukus telur asin, jengkol rebus dan lain-lain.

 

Rumah Makan Sindang Reret

Sindang Reret juga merupakan salah satu rumah makan khas sunda yang terfavorit dan cukup terkenal di kota Bandung yang hingga kini banyak diminati para pengunjung. Rumah makan ini ada di beberapa tempat di Bandung. Bahkan di luar dari kota Bandung pun rumah makan ini membuka cabangnya.

Rumah Makan Sindang Reret
Rumah Makan Sindang Reret

Ada beberapa lokasi rumah makan Sindang Reret ini yaitu rumah makan Sindang Reret lembang yang berlokasi di Jl. Raya Cikole Km 29 Lembang Bandung. Rumah makan ini tidak terlalu jauh dari pintu masuk gunung Tangkuban Perahu. Cabang lainnya di Bandung yaitu rumah makan Surapati dan rumah makan Ciwidey. Rumah makan Surapati berlokasi di Jl. Surapati No. 53 Bandung, menu andalan di rumah makan surapati ini yaitu aneka olahan ikan gurame dan ikan mas, serta karedok. Sedangkan Rumah makan Ciwidey berlokasi di Jl. Raya Ciwidey Pasir Jambu Km 22, Kabupaten Bandung.

 

Rumah Makan Sambara

Rumah makan Samabara merupakan salah satu rumah makan yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Rumah makan ini suasananya bernuansa sunda sekali, dengan pajangan dan lukisan, alat-alat musik seperti angklung yang terpajang dengan rapih membuat pengunjung bisa merasakan akan suasana khas sundanya.

Rumah Makan Sambara
Rumah Makan Sambara

Adapun menu yang menjadi andalan dari rumah makan Sambara rumah makan khas sunda ini yaitu diantaranya nasi panggang, nasi anglo, nasi tutug oncom, nasi liwet, nasi song-song ( nasi da oncom yang dibungkus dengan daun pisang lalu di mamatkan ke dalam bumbu). Ada juga menu khas untuk menemani nasi yang ada di rumah makan ini yaitu ayam bakakak, ayam sambara, goreng oncom, gurame acar kuning/goreng cobek/goeng, karedok, pencol leunca, aneka pepes, pete goreng/rebus/bakar, semur jenkol, sambel goreng ati, udang dan jeroan.

 

Sudah dulu yah artikel dari saya ini, semoga artikel tentang Rumah Makan Khas Sunda Terfavorit Di Bandung ini bisa membantu Anda dalam memilh wisata kuliner yang cocok dan juga yang sesuai dengan selera Anda tentunya. Jika ada kelebihan kata atau kekurangan kata saya mehon maaf yah.