Inilah 5 Wisata Alam Yang Paling Terkenal Di Bogor

Objek wisata di Bogor memang sangat menarik, Di Bogor banyak sekali destinasi wisata yang indah dan wajib Anda kunjungi. Bogor menawarkan Anda pengalaman wisata alam yang begitu memikat serta beragam hiburan serta permainan yang menyenangkan. Kota ini menghadirkan kenyamanan berekreasi tanpa memerlukan biaya yang besar.

 

Di Bogor Anda bisa mengeksplorasi akan keindahan alam dan pesonanya, seperti di daerah puncak atau kawasan sentul. Selain itu, Di Bogor juga terkenal dengan kebun rayanya yang melegenda serta sejumlah wahana permainan dan hiburan yang menyenangkan. Bukan hanya itu, berbagai tempat kuliner dan jajanan khasnya yang sangat lezat juga banyak diburu oleh para pecinta kuliner.

 

Untuk menambah pengetahuan Anda mengenai tempat wisata alam yang ada di Bogor yang wajib Anda kunjungi. Berikut ini adalah ringkasan dari berbagai destinasi wisata di Bogor yang paling terkenal di kalangan wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor yang mempunyai pemandangan hijau yang begitu mempesona dan juga di sini udaranya juga sangat menyegarkan. Maka Kebun Raya ini patut direkomendasikan bagi Anda sang pecinta alam yang menyukai pemandangan hijau dan udara yang segar. Di Kebun Raya Bogor ini juga pusat pendidikan dan lokasi observasi tanaman yang terdapat lebih dari 15.000 jenis pohon dan tumbuhan di sana. Tempat wisata ini telah dikembangkan sejak zaman kerajaan sunda kelapa dahulu kala, dianggap pula sebaai kebun Botani tua yang ada di Asia.

Inilah 5 Wisata Alam Yang Paling Terkenal Di Bogor
1. Kebun Raya Bogor

Kalau Anda mnelusuri tempat wisata ini hingga ke area belakang kebun, terdapat sebuah danau yang indah, lokasinya cukup dekat dengan halaman belakang istana Bogor. Selain itu juga ada sebuah jembatan gantung yang bisa menghadirkan latar fotografi yang sangat unik. Di sana Anda juga bisa menikmati hidangan kuliner yang terkenal aka kelezatannya yaitu di cafe De daunan. Jika Anda ingin mengenal dan menggali pengetahuan Anda tentang kehidupan flora lebih banyak lagi maka tidk ada salahnya Anda mencoba untuk memasuki Museum Zoologi yang terdapat di kawasan Kebun Raya Bogor.

 

2. Situ Gede

Situ Gede yang berada persis di tepi hutan dramaga, sebuah hutan penelitian milik departemen kehutanan RI ini merupakan salah satu tempat wisata harian di Bogor. Dikatakan demikian sebab banyak masyarakat Bogor yang datang ke Situ Gede untuk memancing, berperahu, ataupun sekedar berjalan-jalan di area hutan Situ Gede serta bersantai di sana. Kawasan ini juga sering dijadikan sebagai salah satu lokasi pembuatan film atau sinetron yang pernah ditayangkan ditelevisi.

2. Situ Gede
2. Situ Gede

Lokasi ini kurang lebih 10 km berada di pusat kota Bogor, atau sekitar 3 km di utara Terminal Bubulak. Sebenarnya Situ Gede Berada di dalam satu sistem dengan beberapa situ lain di dekatnya. Yaitu Situ Leutik (yang kini sudah menghilang), Situ Panjang dan Situ Burung. Kini Situ Gede terletak di Desa Cikarawang, kecamatan Dramaga , Kabupaten Bogor.

 

3. Agro Gunung Mas

Bagi Anda pcinta alam yang sangat mendambakan tempat wisata yang tenang yang bisa menenagkan hati, maka Agro Gunung Mas adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Dengan hamparan perkebunan teh yang luas membuat Agro Gunung Mas menjadi objek wisata yang terlihat seperti permadani hijau yang cantik nan mempesona.

3. Agro Gunung Mas
3. Agro Gunung Mas

Objek wisata yang satu ini memang sangat menarik untuk Anda kunjungi, Di sini Anda dapat langsung melihat orang-orang yang sedang memetik daun teh di perkebuanan teh. Dengan pemandangan dari Hamparan hijau perkebunan teh yang begitu indah, tak jarang juga, para wisatawan yang berkunjung kemari menjadikan hamparan hijau perkebunan teh sebagai background untuk berfoto.

 

4. Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah salah tempat yang tepat jika Anda ingin melakukan piknik bersama keluarga Anda. Di Gunung Pancar, Anda bersama  keluarga Anda dapat berpiknik dan juga bisa melakukan aktivitas seperti berkemah, hiking, bersepeda hingga berkuda di objek wisata ini.

4. Gunung Pancar
4. Gunung Pancar

Setelah Anda lelah berkemping, di tempat ini Anda juga dapat menyegarkan badan Anda di pemandian air panas yang memilki air panas yang alami. Mandi berendam air panas sambil menikmati pemandangan alam akan pohon pinus disekeliling yang dapat membantu merilekskan pikiran Anda. Tak jarang pula Anda bisa menemukan hewan-hewan yang hidup bebas di sini.

 

5. Telaga Warna

Kawasan taman wisata yang satu ini menawarkan panoram alam yang masih asri, terletak di pinggir sebuah telaga yang masih terjag keasriannya, sehingga para wisatawan dapat menikmati pemandaagn da mengelilingi danau menggunakan perahu atau rakit.
Selain itu, Anda juga dapat melakukan kegiatan rekreasi bersama keluarga sambil bersepeda air.

5. Telaga Warna
5. Telaga Warna

Di Telaga Warna Anda juga dapat menemukan beberapa jenis flora asli hutan tropikapegunungan, seperti puspa dan kihiur serta eberapa tanaman tingkat rendah, antara lain Paku Tiang, Rotan dan Rame. Selain itu, Anda juga dapat menemukan beberapa jis fauna liar, seprti hewan mamalia, primata, reptilla dan aves. Aapun mamalia yang masih ada di kawasan ini yaitu macan tutl dan babi hutan. Sementara primata yang dilindungi di objek wisata Telaga Warna ini yaitu kera abu-abu, lutung dan surili.

 

Nah sudah dulu yah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai wisata alam yang terkenal di Bogor. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda mengenai berbagai tempat wisata alam di berbagai daerah khususnya di kota Bogor Amin.