5 Wisata Kuliner Wajib Khas Bandung

5 Wisata Kuliner Wajib Khas Bandung

Di Bandung tak hanya memiliki hawa yang sejuk, objek wisata yang memanjakan mata dan juga kerajinan, budaya dan keseniannya ataupun wanita bandung yang terkenal Cantik. Kuliner Bandung pun menjadikan Kota Bandung ini banyak di kunjungi oleh wisatawan luar kota, Sekarang akan saya ulas 5 Wisata Kuliner bandung yang tak boleh anda lewatkan ketika berada di kota Bandung.

 

1. Pisang Bollen

Anda belum pernah pergi ke Bandung jika melewatkan makanan khas yang satu ini, bernama Pisang Bollen atau Pisang Molen khas Bandung, dengan kelembutan serta kenikmatan dari adonan dan teksturnya makanan ini saya rekomendasikan yang pertama untuk anda sekalian jika berkunjung ke Kota Bandung sebagai juga sebagai oleh-oleh dari kota Bandung.

 

Pisang Bollen
Pisang Bollen

 

dan salah satu toko penjual Pisang Bollen ini ialah toko Kartika Sari yang berpusat di jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung, Bandung.
Dengan berbagai macam dan berbagai variasi Rasa dari Pisang Bollen ini dari cokelat, keju sampai durian anda dapat temukan di toko ini.

 

2. Gepuk

Kuliner daging ini wajib anda santap selagi hangat, dan harus anda masukkan kedalam daftar kuliner anda ketika berada di Bandung, dengan potongan dari olahan daging sapi yang di geprek ditusuk lalu dirangkai dengan menggunakan lidi kemudian di masak hingga matang. Dengan takstur yang lembut karena di gepuk atau di geprek menjadikan daging sapi ini sangat lembut ketika berada di mulut anda.

 

Gepuk
Gepuk

toko yang terkenal dengan Gepuk khas Bandungnya ini bernama Gepuk Nyonya Ong, bertempat di jalan Dr.Djunjunan 155E, toko ini sangat ramai di kunjungi oleh para pembeli.
Dengan menyediakan Gepuk dalam berbagai Varian diantaranya Original, beef extra pedas, beef salty, beef less sugar, hingga chicken spicy dan juga original. Sangat nikmat di santapbersama nasi hangat.

 

3. Picnic Roll

Masyarakat bandung memang sangat kreatif dalam menciptakan sebuah karya khususnya Picnic Roll ini, yang berupa olahan daging yang di cincang dengan bumbu rempah khas dilalamnya dengan dilapisi oleh kulit pastry dan juga telur rebus serta di panggang hingga berwana keemasan yang tentu saja menggugah selera anda ketika melihatnya dan juga anda tak perlu menayakan tentang rasa dari Picnic Roll ini bukan? yang pastinya sangat nikmat ketika di santap selagi hangat.

 

Picnic Roll
Picnic Roll

 

Picnic Roll Prima Rasa adala salah satu toko yang menjual Picnic Roll yang ada di Bandung, berlokasi di Jalan Buah Batu no.167A yang buka hingga pukul 20.30 ini menyediakan 2 varian yakni isi daging sapi dan juga daging ayam yang tentunya sama nikmatnya.

 

4. Surabi

Siapa yang tek menganal kuliner Khas Bandung yang satu ini yang kini mulai berevolusi dengan banyak varian yang belakangan sangan populer di jajahkan di Kota Bandung tentunya serta pula menjadikan surabi ini salah satu makanan yang mengikuti zaman.

Surabi
Surabi

Di santap langsung maupun di bawa pulang sebagai oleh-oleh tentu wajib untuk anda. Mulai dari adonan yang dihasilkan sangat lembut dan pilihan banyak varian tentusaja anda bisa memilih mana yang anda sukai. Saya akan share toko yang menjual surabi khas bandung yakni Surabi Enhaii yang berlokasi di jalan setiabudi. berbagai macam Varian rasa dapat anda jumpai mulai dari yang original, oncom, kismis, durian keju sampai denga ayam telur keju.

 

5. Peuyeum

Anda dapat sangat mudah menemukan makanan khas yang satu ini di kawasan pusat oleh -oleh kota Bandung, salah satunya berada di jalan Cihampelas. Peuyeum ini biasanya di taruh dengan cara di gantung di depan toko penjual oleh-oleh de sekitar kawasan tersebut.

Peuyeum
Peuyeum

Peuyeum sendiri merupakan produk makanan olahan dari singkong yang bisa di sebut makanan fermentasi. makanan ini sangat di gemari oleh warga Bandung karena dapat menghangatkan tubuh karena udara yang dingin di Kota Bandung.

Nah, sekian 5 wisata kuliner wajib Khas Bandung yang harus anda masukkan kedalam daftar wisata kuliner anda ketika berada di Bandung, karena kalau tak membawa ke 5 makanan ini, rasanya belum lengkap tentunya, sekian dan semoga bermanfaat.