Rumah Sosis

3 Tempat Kuliner Unik Di Bandung

Hi, pada kesempatan kali ini ikta akan berkunjung ke Bandung nih. Salah satu kota yang kaya akan wisata alamnya dan kuliner khasnya yaitu di Kota Kembang, kita akan berwisata kuliner nih. Tempat wisata kuliner unik di Bandung kira-kira apa saja ya? penasaran kan? yuk kita telusuri lebih lanjut lagi.

 

1. Rumah Sosis

Jika Anda sedang berada di Bandung, tak salahnya mencoba Salah satu tempat wisata berburu kuliner di Bandung yaitu Rumah Sosis. Sesuai dengan namanya, di tempat ini menyediakan beraneka ragam menu dari sosis yang merupakan Bahan utama yang menjadikan menu andalannya. Namun, selain menu sosis disin juga menyajikan menu kuliner lainnya seperti Batagor, Lumpia, Martabak, Pempek, Roti Bakar, dan minumannya Es Cendol, Es Pisang, Aneka Jus, dan lain-lain. Harga makanan di Rumah Sosis ini sangat bervariatif, dimulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 80.ooo.

 

3 Tempat Kuliner Unik Di Bandung
Rumah Sosis

 

Wahana Dan Oleh – Oleh Dari Rumah Sosis

Rumah Sosis yang terletak di Jl. Dr. Setiabudhi No. 295 Bandung memang cocok disebut tempat wisata, bukan sekedar rumah makan biasa karena disana juga terdapat beberapa wahana untuk rekreasi keluarga Anda. Sebut saja wahana permainan Rumah Sosis, disana kita bisa bermain seru-seruan bersama keluarga. Wahananya anatara lain naik kereta sosis, menaiki ATV, becak, kora-kora mini, flying fox, maze (lorong sesat), dan lain sebagainya. Namun, disetiap wahana dikenakan tarif bekisar Rp. 10.000 sampai Rp. 35.000.

 

Wahana Dan Oleh - Oleh Dari Rumah Sosis
Wahana Dan Oleh – Oleh Dari Rumah Sosis

 

Selain wahana rekreasi, di Rumah Sosis ini terdapat juga wahana kolam renang, jika anak-anak keluarga Anda sangat senang bermain air, disinilah tempatnya yang patut dicoba. Kolam renang yang khusus anak-anak membuat mereka senang dan menikmati berenangnya. Menikmati perosotan air, atau pancuran air. Wow, wahana yang menyenangkan bukan.Setelah asyik bersenang-senang menikmati semua wahana yang ada di Rumah Sosis, kita jangan buru-buru untuk pulang. Tak lengkap rasanya jika tak membeli oleh-oleh atau cindera mata dari Rumah Sosis ini. Kita bisa membeli berbagai aksesoris yang tersedia disini, mulai dari pakaian, boneka, bahkan sampai ke tanaman hias ada pula disini. Rumah Sosis buka dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 6 sore.

 

2. Kampung Daun

Salah satu tempat kuliner yang tak kalah menariknya lagi di Bandung adalah Kampung Daun. Restoran yang menyuguhkan pemandangan bernuansa alam yang damai dan memiliki keindahan di seluruh tempatnya. Kampung Daun terletak di Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Villa Triniti, Desa Lembang. Disini kita bisa menikmati berbagai menu yang tersedia, mulai dari menu tradisional Indonesia sampai menu yang modern. Namun jangan salah, disini cara penyajiannya benar-benar unik loh. Tentu saja, cara penyejian secara tradisional merupakan keunikan dari Kampung Daun. Sedangkan untuk harga makanan yang disajikan disini juga bervariasi, mulai dari makanan ringan dengan harga Rp. 8.000 sampai menu makan luar seperti Steak yang harganya Rp. 115.000. Walaupun begitu, kita mendapatkan kepuasan tersendiri saat bersantap dengan suasana yang alami atau natural.

 

Kampung Daun
Kampung Daun

 

Lokasi menuju Kampung Daun bisa ditempuh dari beberapa jalur, karena lokasi Kampung Daun sendiri berlokasi dekat dengan tempat wisata lainnya di Lembang. Jika Anda dari arah Bandung – Jakarta maka Anda bisa mengambil jalur arah Subang , dan untuk menuju jalan Sersan Bajuri, Anda bisa menuju ke arah Terminal Ledeng. Dari depan terminal tepat ke arah depannya belok kiri dan dari arah situ juga akan memasuki Jalan Sersan Bajuri.

 

3. Yoghurt Cisangkuy

Selain makanannnya yang bermacam-macam, di Bandung juga ada salah satu gerai Yoghurt, yang tentunya berbeda dengan tempat yang lainnya. Yoghurt disini rasanya tidak terlalu asam, dan juga banyak pilihan rasa yang disediakan. Sebut saja Yoghurt Cisangkuy, yang merupakan gerai yang sudah lama dikenal di Kota Bandung. Berdiri sejak tahun 1976 yang berlokasikan di jalan yagn sesuai namanya yaitu Jalan Cisangkuy No. 66 Kota Bandung.

 

Yoghurt Cisangkuy
Yoghurt Cisangkuy

 

Menikmati Yoghurt di kawasan yang banyak pepohonan membuat sensasi kenikmatan tersendiri. di kedai Yoghurt Cisangkuy ini terdapat 2 menu utama, yaitu Yoghurt jus dan Yoghurt non-jus dengan harga dimulai dari Rp. 8.000 samapi Rp. 15.000, dari rasa srtoberi, cokelat, anggur sampai rasa yang spesial tersedia disini.Yoghurt Cisangkuy buka setiap harinya, mulai jam setengah delapan pagi sampai jam setengah delapan malam. Di Yoghurt Cisangkuy juga ada layanan baru yaitu pesan antar, namun layanan ini berlaku di sekitaran Bandung saja. Layanan pesan antar ini dari jam 11 siang sampai jam 6 sore waktu setempat.

 

Nah, abgaimana sobat wisata kulinernya? enak-enak kan? masih kurang gak nih? setelah kenyang berkeliling mencicipi makanan khas yang terkenal disini.Terutama di 3 tempat kuliner unik di Bandung ini memang sangat keren, kali ini kita puas jalan-jalan berburu kulinernya. Jangan lupa untuk tetap ikuti kami terus ya. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi pembaca setia Pintu Wisata, sampai berjumpa kembali ya.