3 Objek Wisata Di Cirebon

3 Objek Wisata Menakjubkan Di Cirebon

Berlibur tidak harus mahal, asalkan membuat anda puas dalam menjalani liburan anda bukan ? Jika anda masih di daerah Jawa Barat atau sekitarnya anda dapat mengunjungi kota Cirebon sebagai tujuan destinasi wisata anda, berikut saya akan berbagi pengalaman saya dengan 3 objek wisata menakjubkan berikut ini.

1. Telaga Remis

Sebuah panorama danau di kaki gunung Ciremai tepatnya di daerah Kuningan desa kaduela Kabupaten Cirebon ini memiliki pemandangan yang sangat segar di pandang mata, di samping udaranya yang segar danau ini memiliki objek yang bagus untuk galeri foto anda jika anda hobi memotret.

 

Telaga Remis
Telaga Remis

 

Nama Telaga Remis sendiri meliki arti tersendiri, yang diambil dari kata Telaga yang berarti Telaga dalam bahasa Sunda, dan Remis yang diambil dari sebuarh binatang yang berbentuk kerang berwarna kuning dimana binatang ini banyak hidup di sekitar telaga itu sendiri.
Di Hutan wisata Telaga Remis sendiri Memiliki 7 telaga lain selain telaga utamanya sendiri yang di sebut Telaga Leat, diantaranya Telaga NIlem, Telaga Deleg, Siti Ayu Salintang, Telaga Leutik, Telaga Buruy Telaga Tespong dan Sumur Jalatunda. Tiket masuknya pun terjangkau antara Rp.5000,- untuk per orang dewasa dan Rp.2500,- untuk anak-anak. Jika anda berada di Cirebon atau berencana berlibur ke Cirebon objek wisata ini sangat saya rekomendasikan untuk anda.

 

2. Taman Sari Gua Sunyaragi

Tempat bersejarah yang terdapat di cirebon juga patut anda kunjungi selanjutnya diCirebon ialah komplek Taman Sari Gua Sunyaragi, Kesambi kota Cirebon tepatnya.
Berdiri sebuah gua mirip candi yang biasa di sebut Gua Sunyaragi diambil dari bahasa sansekerta “Sunya” dan “Ragi” yang berarti Sepi dan Raga.

 

Taman Sari Gua Sunyaragi Cirebon
Taman Sari Gua Sunyaragi Cirebon

 

Selain Gua itu sendiri ada juga Teman Candrasengkala yang biasa disebut “Taman Bujengin Obahning Bumi” Yang mengunjuk angka tahun 1529. Terdapat persamaan pada keua tempat tersebut yakni terdapat gapura “Candi Bentar” yang sama besar.
Yang dulu difungsikan sebagai tempat beristirahat juga meditasi bagi para sultan Cirebon beserta keluarganya.
Arsitektur dalam Gua Sunyaragi ini merupakan perpaduan dari gaya Indonesia klasih atau Hindu, Gaya Cina atau Tiongkok, gaya Timur Tengah atau Islam Serta gaya Eropa.
Dengan tata letak yang artistik juga berkarakter, tempat ini cocok untuk anda memotret bersama keluarga ataupun teman-teman, bebatan yang asri juga terawat memberikan kesan nyaman untuk anda ketika berkunjung ke tempat ini.

 

3. Situ Sedong Cirebon

Yang terakhir ialah Situ (Waduk) Sedong, Desa Karangwuni, Kecamaten Sedong Kabupaten Cirebon.
Bagi anda yang hobi memancing ataupun hobi memotret tempat ini tak kalah dengan tempat-tempat yang sudah saya sebutkan sebelumnya tempat yang wajib anda sambangi ini merupakan waduk buatan yang berfungsi sebagai penampung air hujan yang dimanfaatkan untuk pengairan pada daerah kecamatan Sedong dan sekitarnya.

 

Situ Sedong Cirebon
Situ Sedong Cirebon

 

Dengan Kisah Sejarah dari masa kolonial Belanda yang pembngunannya selesai pada tahun 1918 dan mulai di airi pada tahun 1921 yang awal pembuatanya difungsikan sebagai pengairan untuk perkebunan tebu dan pebrik gula Sindanglaut.
Dengan pemandangan yang indah di setiap sudutnya menjadikan tempat ini terbaik untuk melihat sunset pada sore hari.

 

Nah sekian ulasan tentang 3 Objek Wisata Menakjubkan Di Cirebon, berbicara tentang objek-objek wisata di Indonesia ini sungguh tiada habisnya jika dibahas, di daerah-daerah saja sudah banyak tempat-tempat yang banyak memiliki potensi yang bisa dikembangkan.
Semoga dengan saya berbagi pengalaman saya ini, menambah wawasan anda tentang potensi wisata Indoesai khususnya Kabupaten Cirebon ini.